Tips Membuat Nuansa Sempurna untuk Menikmati Audio High-End

Tips Membuat Nuansa Sempurna untuk Menikmati Audio High-End

Audio High-end merupakan istilah untuk menggambarkan kualitas suara musik yang dihasilkan speaker terdengar seperti aslinya. Mendengarkan audio high-end akan lebih sempurna jika dilengkapi dengan perangkat tambahan. Berikut ini tips bagaimana membuat nuansa sempurna dalam menikmati audio high-end.

Pilih lokasi yang tepat

Mendengarkan audio speaker high-end paling baik dilakukan di ruangan yang tidak terlalu luas maupun kecil. Sesuaikan dengan ukuran speaker Anda dan sisa ruang yang cukup untuk Anda menikmati musik dengan kualitas audio high-end.

Optimalkan tata letak speaker Anda

Saat memasang sistem audio High-End, biasanya menggunakan pengaturan stereo dua saluran. Letakkan pendengar di bagian tengah kemudian speaker di bagian kanan dan kirinya. Pastikan jarak antara keduanya sama agar suara yang dihasilkan juga imbang.

Lengkapi dengan perawatan akustik

Terdapat berbagai cara untuk menyesuaikan ruangan dengan sistem audio high-end. Penambahan panel akustik di dinding maupun langit-langit dapat mencegah getar dan gema. Anda juga bisa menambahkan lapisan drywall untuk membantu mencegah masuknya suara dari luar.

Kalibrasi perlengkapan audio Anda

Keuntungan speaker dan amplifier high-end adalah adanya lebih banyak kontrol dengan berbagai fitur custom yang memungkinkan Anda mengkalibrasi speaker dengan spesifikasi ruangan. Selain itu, Anda bisa hubungkan audio high-end dengan sistem AV sehingga mudah menemukan musik yang Anda inginkan dan memilih di mana ingin memutarnya. Baik melalui remote kontrol, touchpad maupun smartphone.

Perkumpulan Indonesia High End Audio Club (IHEAC) kembali me...

Pada webinar What Hi-Fi Indonesia, Daud Pranoto (D’audio) be...

Pada Kamis (06/05/2021) saat melintas Kelapa Gading, ingat a...

Speaker adalah salah satu benda elektronik yang akrab di dal...

Bicara tentang speaker audio maka tidak jauh dengan dunia pe...

Send Message